Minggu, 25 November 2018

Museum Makanan Menjijikkan, 2 Makanan Indonesia Masuk Kategorinya

Museum Makanan Menjijikkan, 2 Makanan Indonesia Masuk Kategorinya, evistapharm


Museum sering kali memamerkan benda-benda bersejarah atau barang dengan nilai seni yang tinggi. Namun, baru-baru ini muncul museum yang memamerkan 80 makanan-makanan menjijikkan dari semua dunia.

Museum yang mempunyai nama Disgusting Food Museum tersebut bahkan menghadirkan dua makanan asal Indonesia lho.

Meskipun demikian, 'jijik' yang dimaksud disini tidak dalam artian makanan yang tidak dapat dimakan. Tapi, pengertian dari jijik tersebut dapat saja mengacu pada bau atau tekstur dari makanan tersebut.

Dua makanan asal Indonesia yakni durian dan kopi luwak sempat dipamerkan di museum tersebut.

Bagi sejumlah orang, durian adalah makanan menjijikan sebab baunya yang menyengat. Tidak seluruh orang dapat memakan buah durian, namun tidak sedikit juga orang Indonesia yang gemar sekali memakan buah tersebut.

Di samping itu, ada pun kopi luwak yang dipamerkan di museum tersebut sebab prosesnya yang berasal dari kotoran binatang luwak. Meski begitu, kopi luwak malah jadi salah satunya biji kopi termahal di dunia.

Tidak cuma durian dan kopi luwak saja, sejumlah makanan dari semua dunia pun masuk dalam museum tersebut. Makanan-makanan itu diantaranya ialah century egg, telur yang diawetkan sekitar berbulan-bulan dari China dan keju busuk casu marzu dari Sardinia.

Sementara itu, museum makanan menjijikkan ini akan dimulai pada 29 Oktober. Pengunjung tidak hanya dapat melihat sejumlah makanan menjijikkan di semua dunia, namun mereka pun akan diberi kesempatan untuk merasakannya.              
         
Sekian semoga bermampaat ya.