Cara Memilih Baju Koko Yang Baik Dipakai

Lebaran sudah dekat guys, apa kalian sudah menyiapkan baju koko? Jika belum, tidak perlu khawatir selagi mall, toko, toko online, dll. masih mengeluarkan berbagai macam produk baju koko dan kamu masih belum terlambat buat hunting baju. Ada beberapa tips memilih baju koko yang nyaman dipakai dan dilihat yang kami rangkum di bawah ini.

1. Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah jenis bahannya
Jika ingin menggunakan baju koko yang nyaman saat digunakan, tips memilih baju koko yang pertama adalah memilih baju yang berbahan kain katun. Mengapa harus berbahan katun? Karena kain katun adalah jenis kain yang tipis dan terasa dingin. Pas banget buat hari-hari kamu yang semakin hot. Jadi, kalian tidak akan merasakan gerah ketika memakainya.

2. Setelah itu pilihlah baju koko yang sesuai sama karakter anda
Selain pemilihan bahan yang benar, sebaiknya kalian harus pintar memilih baju koko mana yang sesuai sama karaktermu. Tips memilih baju koko ini penting supaya baju yang kamu pakai benar-benar mendukung penampilan kamu secara menyeluruh. Misalnya, dalam pemilihan corak warna, sesuaikan dengan warna kulit kalian guys agar terlihat sinkron dan tidak norak ketika dipakai.

3. Kemudian, kalian harus teliti dalam segi jahitannya, sudah pas atau belum
Dalam memilih baju koko kalian harus teliti lagi dari segi jahitannya. Bagaimana tips memilih baju koko agar tidak salah pilih? Pilihlah baju koko yang tidak berkerut, terus panjang lengannya harus pas, lalu lubang lengannya tidak jatuh ke bawah, kemudian kerahnya jika dikancing tetap longgar dan tidak tertarik ke bawah agar tidak terlihat aneh ketika dikenakan.

4. Lalu, jangan memilih baju koko dari segi bordirannya
Dari segi bordirannya, sebaiknya sesuaikan dengan karakter kalian. Bagi kawula muda, agar tidak terlihat norak atau berkesan “ramai” pilihlah bordiran yang berwarna emas atau warna hitam, sedangkan untuk para orang tua pilih bordiran warnanya sedikit agak gelap. Jadi, ketika dipakai untuk beribadah nanti tidak mengganggu pandangan orang sekitar kalian.

5. Seberapa sering kamu memakai baju kokomu juga masuk dalam hitungan
Kalian harus menentukan di awal apakah baju kokonya mau dipakai untuk beribadah sholat aja atau juga dipakai untuk kegiatan lain, seperti silaturahmi dan mengaji. Jika, hanya digunakan untuk beribadah saja, pilihlah warna motif yang biasa saja, seperti warna putih dan krem dengan bordir yang senada. Tetapi, jika ingin dipakai untuk silaturahmi, kalian bebas memilih baju koko dengan mix beberapa warna, tapi tetap pastikan warnanya tidak terlihat kaku.
Previous
Next Post »